09 April 2015

Awas Jangan Sampai Ketukar Pasang Shim Suzuki Satria F 150

awas jangan sampai ketukar pasang shim Suzuki Satria F 150

Ketika bongkar head-nya Suzuki Satria FU 150, ada komponen yang dinamakan shim atau lebih akrab di kalangan bengkel dengan istilah ‘batu jam’ yang kerap terlepas. Posisinya yang berukuran kecil dan memang mirip batu jam itu, sering mencelat ke atas saat membersihkan bagian tersebut. Nah, awas jangan sampai ketukar pasang shim Suzuki Satria F 150.

Awas jangan sampai ketukar pasang shim Suzuki Satria F 150 bisa terjadi untuk sebagian mekanik awam. Shim alias batu jam tersebut ada 4 buah. Biasanya sering dipasang terbalik posisi dan urutannya. Sehingga dampaknya, performa motor jadi drop. Bahkan bisa menyebabkan mesin mbrebet.

Kasus seperti ini sering ditemui Simbah Mail berdasarkan keluhan dari konsumen bengkelnya. “Kalo sampe salah pasang, performa motor tidak akan maksimal. Bahkan bisa pula tidak berjalan normal. Itu harus dipahami betul oleh mekanik. Makanya, saya kasih solusi supaya bisa diterapkan dengan benar ketika membongkar head Satria FU,” ujar Mail, mekanik sekaligus pembalap road race ini. (www.motorplus-online.com)

No comments: